Tugas Informatika - 4 Latihan Soal

Nama               : Caesa Ry A

Kelas                : XII MIPA 7

Sekolah             : SMAN 1 Bekasi

Mata Pelajaran : Informatika

Guru Pengajar  : Hj. Deswati, S.Kom., M.Pd.

-----------------------------------------------------------

Soal + Jawaban

*) Tuliskan macam-macam jaringan dan gambarkan topologi jaringan yang kalian ketahui!

    Macam-macam jaringan:

  1. Local Area Network (LAN) adalah jaringan yang menghubungkan komputer-komputer dalam area terbatas, seperti dalam satu gedung, kantor, atau kampus.
  2. Metropolitan Area Network (MAN) adalah jaringan yang menghubungkan komputer-komputer dalam area yang lebih luas dari LAN, namun lebih kecil dari jaringan WAN.
  3. Wide Area Network (WAN) adalah jaringan yang menghubungkan komputer-komputer dalam area yang sangat luas, seperti dalam satu negara atau benua.
  4. Personal Area Network (PAN) adalah jaringan yang menghubungkan perangkat komputer dalam jangkauan personal, seperti komputer, smartphone, dan printer.
  5. Wireless Local Area Network (WLAN) adalah jaringan komputer nirkabel yang menghubungkan dua atau lebih perangkat dalam area terbatas, seperti rumah, kantor, atau sekolah.

    Topologi jaringan, diantaranya: topologi ring, topologi bus, dan topologi mesh.

*) Buatlah tabel kebenaran dari (P^Q) →(PvQ)!



*) Buatlah program python, outputnya:  a) biodata anda.  b) menghitung 10 bilangan pertama!

    1. Biodata diri

    2. 10 bilangan pertama

 



*) Buatlah flowchart, algoritma, dan Pseudocode yang sederhana kemudian jelaskan masing-masing perbedaannya!

    1. Pseudocode adalah kode bahasa pemrograman tingkat tinggi yang merupakan terjemahan dari algoritma untuk menyelesaikan suatu masalah menggunakan bahasa manusia.
        
Menghitung luas segitiga.

- Masukkan alas dan tinggi

- Rumus Luas = 1/2*alas*tinggi

- Tampilkan rumus


    2. Algoritma adalah kode pemrograman untuk menyelesaikan masalah menjadi lebih sederhana menggunakan bahasa komputer.

Menghitung luas segitiga.

- Mulai

- Deklarasikan var alas, tinggi, luas ; int

- Input alas dan tinggi

- Luas = 1/2*alas*tinggi

- Print (Luas)

- Selesai


    3. Flowchart adalah diagram alur yang menunjukkan langkah-langkah menyelesaikan suatu masalah menggunakan simbol-simbol dan urutan panah.

Menghitung luas segitiga.





Komentar